SDN 47 Kembali Raih Juara Umum Lomba Implementasi Pendidikan Anti Korupsi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJARA.CO.ID-- UPTD SDN 47 Kota Parepare menyabet berbagai penghargaan di dua event yang berbeda di pekan ini. Itu dibuktikan Muh Chandra Azzam yang berhasil meraih Juara tiga pada lomba menggambar digital tingkat SD yang dilaksanakan UPTD SMPN 1 Kota
Parepare.

Sedangkan pada lomba Implementasi Pendidikan Anti Korupsi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare. Peserta didik SDN 47 Parepare berhasil menyapu bersih ketiga jenis kegiatan yang diperlombakan.

Di antaranya, Mar'atul Mufidah Rasyid dengan meraih juara pertama lomba MNC, lalu Zalfaa Khairunnisa meraih juara dua lomba membaca berita, dan Muh Athar Naushad Arif juara tiga stand up comedy. Atas keberhasilan itu, SDN 47 meraih juara umum pada lomba tersebut.

Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda mengaku bangga, karena anak didiknya kembali meraih prestasi tingkat SD se-Kota
Parepare.

"Prestasi yang telah diraih ini merupakan suatu kebanggan buat sekolah. Apa yang diraih ini tidak terlepas dari pembinaan guru. Siswa berprestasi itu, pastinya terlahir dari guru-guru yang bagus kinerja prestasinya," katanya saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, apa yang telah diraih ini dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi di ajang yang lebih tinggi. Bahkan, kata dia, melalui lomba tersebut, dapat memperkenalkan ikrar antikorupsi yang harus diamalkan anak didiknya sehingga mengenal nilai perilaku antikorupsi beserta ciri-cirinya sejak dini.

"Lomba ini juga dapat menanamkan karakter mental dan kepercayaan diri anak didiknya sejak dini dalam berkomunikasi dengan baik,” tegasnya.

Dia menambahkan, pada pekan ini, peserta didiknya berhasil memboyong 2 event perlombaan tingkat Kota Parepare.

Sementara Guru Pembibing Rusnah mengaku, dari tiga jenis lomba yang diperlombakan itu, anak didiknya berhasil meriah juara disetiap lomba, berharap, apa yang telah diraih ini, dapat ditularkan di teman-temanya. "Kami bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak kami, dan semoga prestasi ini terus ditingkatkan," pungkasnya.(has)

  • Bagikan