Sembilan Cakades Petahana Unggul dan Enam Tumbang pada Pilkades Serentak di Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barru, Senin 19 Desember 2022, berlangsung aman dan sukses yang dikawal ketat anggota TNI/Polri. Dari 28 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, hasilnya 9 Calon Kepala Desa (Cakades) berstatus petahana mampu mempertahankan keunggulannya.

Sedangkan 6 Cakades Petahana lainnya tumbang dan mengakui keuanggulan lawan pesaingnnya. Sembilan Cakades Petahana yang terpilih kembali diantaranya, Suardi Haruna di Desa Kupa, Kartini di Desa
Lasitae, Syamsul Bahri di Desa Pao-Pao, Dahlan di Desa Paccekke, Budiman di
Desa Lampoko, Andi Agusman di Desa Bulusu, Jumatdin di Desa Galung, Andi Syahrir di Desa Gattareng dan Abd Rahman di Desa Pujananting.

Sedangkan 6 Cakades Petahana yang gagal terpilih kembali diantaranya di Desa Lalabata, Desa Cilellang, Desa Bojo, Desa Ajakkang, Desa Palakka dan Desa Harapan. Bulan hanya itu, di Pilkades serentak ini terdapat tiga kerabat dekat dengan pejabat di Barru terpilih. Ketiga Cakades baru itu yakni Hatmawati Syam yang merupakan adik dari Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam.

Kemudian Cakades Lipukasi Awaluddin Jamal merupakan kakak kandung dari Camat Tanete Rilau, Akmal Jamaluddin. Dan Cakades Siddo, Haerul Rijal adalah adik kandung Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid.

Bupati Barru, Suardi Saleh kepada Cakades yang terpilih meminta agar memberikan yang
terbaik kepada warga, karena mereka dipilih secara langsung. "Selamat kepada para Cakades yang terpilih semoga amanah," ujarnya. (mad)

  • Bagikan