Serentak, Polsek Segeri Gelar ‘Jumat Curhat’, Ini Tujuannya

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepolisian Sektor (Polsek) Segeri mengadakan giat Jum'at Curhat. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin jajaran lingkup Polres Pangkep tersebut bertujuan untuk mendengarkan masukan ataupun mengetahui keluh-kesah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari terkait tindak pidana kejahatan, pungli dan pungutan kamtibmas serta lainnya.

Pertemuan kali ini, Polsek Segeri mengangkat tema 'Curhat Aman Dan Nyaman Bersama Bapak Kapolsek Segeri'. Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat tersebut digelar, Jumat 30 Desember 2022, pagi tadi di Warkop Masdar Jalan Poros Makassar-Parepare, Kampung Polewali, Kelurahan Segeri Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep.

Kapolsek Segeri AKP Sofyanto saat menggelar giat Jumat Curhat

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Segeri, AKP Sofyanto didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Abdul Haris dan Bhabinkamtibmas Bripka Edwin B serta dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pangkep dari Fraksi Partai Golkar H. Pattola Husain.

Dalam.sambutannya, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti melalui Kapolsek Segeri AKP Sofyanto mengatakan, dalam forum Jum'at Curhat, masyarakat menyampaikan keluh-kesah mereka terkait ketertiban lalu-lintas bagi pengguna jalan, penertiban balapan liar jelang nataru, penertiban ranmor dengan knalpot bogar/brong atau racing yang bising dan mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, mereka juga menyampaikan terkait upaya menjaga kamtibmas di Desa/Kelurahan, kenakalan remaja, anak sekolah yang berkeliaran di jam sekolah. Serta upaya dan antisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan pohon tumbang di musim hujan, dan lain-lain.

Dengan adanya keluhan dari masyarakat, kata Sofyanto, Polsek Segeri bisa langsung cek kondisi di lapangan, khususnya masalah ketertiban umum yang meresahkan warga masyarakat. Sebelumnya, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti mengatakan, kegiatan Jum'at Curhat dilaksanakan oleh seluruh Polsek di 13 Kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Pangkep. "Kita harap dengan giat 'Jumat Curhat, seluruh aspirasi masyarakat dapat tertampung,"ujarnya terpisah.(*)

  • Bagikan