Tim Sanggar Tari Maccolliloloe SDN 3 Parepare Kembali Tampilkan Prestasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Tim
Sanggar Tari Maccolliloloe UPTD SDN 3 Kota Parepare berhasil meraih Juara III pada perlombaan tari kreasi yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Gedung Islamic Centre, Selasa malam, 29 November 2022.

Pada lomba tersebut, Tim Sanggar Tari Maccolliloloe UPTD SDN 3 Kota Parepare menampilkan Tari Kreasi Tasi'e. Dibawah bimbingan A Nurmalasari,
Harimintan Binti Haji Samire, dan
Rafika. Mereka adalah guru SDN 3 Kota Parepare.

Penanggungjawab Tim Sanggar Tari Maccolliloloe UPTD SDN 3 Kota Parepare,
A Nurmalasari mengaku bangga dengan capaian yang diraih peserta didiknya yang berhasil meraih juara III lomba tari kreasi itu.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didik kami. Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan buat sekolah," kata A Nurmalasari, saat dihubungi, Kamis, 1 Desember 2022.

Dia mengaku, meski hanya dua hari persiapan tetapi bisa meraih hasil yang terbaik. Apalagi peserta lombanya itu, berbagai daerah wilayah Sulawesi Selatan, di antaranya Sidrap, Barru, Pinrang, Pangkep. Bahkan ada dari mahasiswa UNM, ada dari IAIN Kota Parepare. Dan
SDN 3 Kota Parepare satu-satunya peserta tingkat sekolah dasar.

"Untuk persiapan sendiri dua hari. Namun anak didik kami ini adalah penari yang siap pakai. Dan punya banyak pengalaman. Meraka juga tampil di Makassar mewakili Parepare, pada Festival Budaya Somba Opu, dalam rangka HUT Sulsel," tandasnya.

Menurutnya, pada ajang Tari Kreasi itu, ada 7 orang anak didiknya yang ikut berpartisipasi. Oleh karena itu, kata dia, , prestasi yang telah diraih anak didiknya ini berkat bimbingan semua pihak sekolah, termasuk orangtua peserta didik yang selalu mendukung bakat anak-anaknya dalam meraih yang terbaik dibidang seni.

"Ini adalah suatu kebanggaan buat kami, karena anak didik kami berhasil meraih berbagai prestasi," tandasnya.(has)

  • Bagikan