Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Soppeng Cup III, Desa Panincong Juara I

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Desa Panincong, Kecamatan Marioroawa berhasil keluar sebagai juara I turnamen futsal antardesa se-Kabupaten Soppeng 2022, yang memperebutkan piala bergilir Pemuda Pancasila Cup III, di Lapangan gadis Watansoppeng.

Sedang juara II diraih Desa Labokong setelah ditumbangkan Desa Panincong pada pertandingan final, juara III Desa Maccile dan juara IV Desa Abbanuange.

Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Setda Soppeng, Drs Arif Dimas MSi saat menutup turnamen futsal ini, kemarin mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan dapat menjadi pembinaan bagi para pemuda khususnya di Kabupaten Soppeng.

"Karena kita yakini bersama bahwa pemuda turut mengambil andil dalam berdirinya bangsa dan negara ini," ujarnya.

Olehnya itu, dia mengharapkan para pemain futsal kebanggaan Soppeng dapat terus meningkatkan prestasinya, sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah Soppeng di tingkat nasional.

"Turnamen futsal ini sebagai perwujudan untuk mencetak generasi yang mampu berdaya saing sejalan dengan visi pemerintah dalam membangun Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Arif Dimas, kejuaraan ini diharapkan mampu menjadi barometer keberhasilan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, serta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainnya. Karena itu, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa-masa yang akan datang.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Soppeng Andi Muhammad Rasyidiq S.Sos, MSi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Polres yang telah menjaga keamanan selama kegiatan ini berlangsung. Begitu juga ucapan terima kasih kepada para sponsor, para panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

"Pada turnamen futsal ini berbagai dinamika yang terjadi dan akan menjadi bahan evaluasi kami untuk terus melaksanakan dan meningkatkan kegiatan seperti ini, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Soppeng," kata Rasyidiq. (wis)

  • Bagikan