Warga Baurung Majene Gelar Pesta Nelayan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga nelayan Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, kembali menggelar pesta nelayan atau disebut kegiatan Pappaso.

Kegiatan itu, sebagai wujud rasa syukur ke hadirat Allah SWT, sekaligus menjalin silaturahmi antara masyarakat Baurung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Majene.

Lurah Baurung Saddan mengatakan, selain pesta nelayan juga dirangkaikan dengan acara adat yang disebut 'Mappaso'. "Ini sudah turun temurun dari nenek moyang yang digelar setelah setahun melaut," terangnya.

Untuk itu, Saddan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene untuk dibuatkan tanggul sandaran kapal bagi warga nelayan. "Ini karena mayoritas penduduk di Lingkungan Baurung profesinya adalah nelayan," sebutnya.

Usulan itu, mendapat respon dari Bupati Majene Andi Achmad Syukri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan ke depan akan diprogramkan usulan warga nelayan tersebut.

Selain Bupati hadir dalam acara itu, hadir pula Camat Banggae Timur, Kepala DLHK Majene, Dandim 1401 Majene, Wakapolres Majene, Lurah Baurung, para Kaling se-Kelurahan Baurung, KUA Banggae, tokoh Adat setempat dan para undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan