BKO Polres Parepare, Polda Sulsel Turunkan Ratusan Personel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dit Samapta Polda Sulsel menurunkan 100 personil sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam mengamankan laga antara PSM Makassar menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu 14 Januari 2023.

"Ini permintaan Polres Parepare. Jadi, kami dari Direktorat Samapta Polda Sulsel mengadakan bantuan yaitu BKO Polres Parepare untuk pengamanan dalam laga lanjutan BRI liga 1," ungkap Kasi Pasdal Ditsamapta Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah, Sabtu 14 Januari 2023.

Laporan: Munandar

"Sebanyak 100 personil yang diturunkan sesuai permintaan BKO dari Polres Parepare," sambung Ade Firmansyah. Adapun tugas yang diberikan adalah mengamankan jalannya pertandingan yang meski tanpa penonton.

"Kami sifatnya BKO. jadi, kami mengamankan daripada jalannya pertandingan yang notabene tanpa penonton. Kita mengantisipasi para penonton yang mencoba masuk yang memang ditiadakan untuk penonton," jelasnya.

Dalam laga ke-18 kompetisi BRI Liga 1 antara PSM Makassar menjamu PSS Sleman ini dilakukan tanpa penonton. Namun, Polres Parepare menurunkan ratusan personil gabungan sebagai pengamanan.

“Ada sekira 600 hingga 700 personel pengamanan gabungan yang kami siagakan, meski pertandingan kali ini digelar tanpa penonton,” kata Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, kemarin.

Personel kemanan gabungan yang akan disiagakan ini, lanjut Andiko Wicaksono, terdiri dari anggota Polri baik dari Polres Parepare sendiri maupun Polda Sulsel, serta dibantu oleh aparat TNI dan Satpol PP.

“Seperti biasanya setiap pertandingan Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare ini, personel keamanan tetap harus disiagakan untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan