Dorong Generasi Muda Kembangan Usaha Kreatif di Sulbar

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik menginginkan generasi muda menjadi garda terdepan dalam mengelola potensi daerah.

Sebab itu, Akmal Malik mendorong pelatihan pengembangan usaha kreatif dengan melibatkan pemuda sebagai narasumber untuk menginspirasi anak muda lainnya.

"Saya minta ada workshop, kita buat pelatihan mengembangkan usaha kreatif di daerah. Dan menjadi narasumber itu harus anak-anak muda yang sudah berhasil mengembangkan usahanya," ujar Akmal Malik usai mengunjungi sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Majene dan Polman, Kamis 5 Januari 2023.

Akmal menjelaskan, beberapa eksportir mengalami kendala pasca landemi covid-19. Namun , dengan kondisi yang sudah pulih sekarang ini, Ia berkomitmen membantu pengusaha memfasilitasi kepentingan-kepentingan eksportir. "Kita akan diskusikan dalam waktu dekat," tutur Akmal Malik usai meninjau pengolahan Briket Arang Batok Kelapa di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Polman.

Di hari yang sama, Akmal Malik juga mengunjungi usaha pengolahan sabut kelapa dan usaha coklat Macoa di Polman. Akmal Malik berharap, pemerintah kabupaten, pelaku usaha dan Pemprov berkolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah. (*)

  • Bagikan