Generasi Milenial Dominasi Penyelenggara Pemilu

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Minat generasi muda atau millennial menjadi penyelangara pemilu di Kabupaten Pinrang cukup tinggi. Hal itu dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Syarifuddin Jurdi saat pantau ujian CAT calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa 10 Januari 2023. "Kesannya dulu kebanyakan orang-orang tua yang mau jadi penyelenggara pemilu, tetapi di Pinrang kebanyakan anak muda," katanya di lokasi tes CAT PPS .

Syarifuddin mengapresiasi pelaksanaan perekrutan PPS di Pinrang karena peminatnya kebanyakan anak muda atau kaum milenial yang terpanggil untuk sukseskan pemilu 2024 mendatang.

Syarifuddin Jurdi, Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik KPU Sulsel didampingi Ketua KPU Pinrang Alamsyah mengatakan, hadir di Pinrang untuk  Monitoring Ujian CAT untuk calon PPS Pinrang untuk memastikan beberapa hal terkait pelaksanaan apakah ada kendala.
"Alhamdulilah pelaksanaan ujian CAT di Pinrang aman tidak ada masalah semua lancar, begitupun dengan server berfungsi dengan baik," kata Syarifuddin

Ia juga mengatakan jika perekrutan PPS ini menggunakan CAT untuk memastikan jika proses ini sangat transparan. "Kita pastikan perekrutan PPS ini tidak dengan selera dan kepentingan kita, melainkan dengan cara objektif makanya dilaksanakan menggunakan CAT," ucapnya.(mnr)

  • Bagikan