Gercep Sikapi Aduan Warga, DLH Parepare Terjunkan Mobil Tangga Hidrolik

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare bergerak cepat membantu warga. Musim hujan ini banyak warga memasukkan aduan terkait tumbuhan yang tumbuh dengan cepat. Seperti di sejumlah titik pinggir jalan yang merupakan fasilitas umum maupun ruang terbuka hijau.

Sejumlah titik yang dipangkas di area jalan sekitar stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kecamatan Bacukiki, kemudian area Jalan Industri Kecamatan Soreang, dan area Jalan Lasiming Kecamatan Ujung, serta sejumlah area lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Parepare Budi Rusdi mengatakan, pihaknya senantiasa merespon cepat informasi warga yang masuk, sebagai bentuk pelayanan prima. “Sejumlah informasi warga yang masuk langsung dipantau, dan mendahulukan yang dinilai paling mendesak,” ujarnya.

Budi menambahkan, saat ini pihaknya mulai operasikan Mobil Tangga Hidrolik. Kendaraan yang dilengkapi tangga ini sangat membantu untuk pemangkasan pohon. Kemarin kendaraan ini dimanfaatkan lagi, dimana warga di jalan Lasiming meminta bantuan guna pemangkasan pohon yang mulai merambah di atas rumah.

Warga Lasiming, Ade mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup. Dengan cepat petugas dari DLH datang menggunakan Mobil Tangga Hidrolik dilengkapi peralatan melakukan penebangan pohon dengan cepat.

“Terima kasih Dinas Lingkungan Hidup atas
bantuannya melakukan pemangkasan pohon yang merambat di atas rumah kami. Sekali lagi terima kasih juga untuk para pegawai yang sigap turun lapangan melaksanakan tugas tanpa pamrih,” ucap Ade. (*)

  • Bagikan