IAS Diperkenalkan sebagai Orang Tua DDI Mangkoso

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Darud Dakwah Wal Irsyad (PB DDI), Anre Gurutta Prof Dr H Andi Syamsul Bahri A Galigo Lc memperkenalkan Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai salah satu orang tua bagi DDI.

Istilah 'orang tua' bagi DDI disematkan kepada IAS karena hubungan harmonis selama ini. Apalagi ketika IAS menjabat wali kota, kerja sama DDI Mangkoso dan IAS begitu hangat dan dalam.

"Di tengah-tengah kita, juga hadir bapak Dr Ilham Arief Sirajuddin. Beliau ini salah satu orang tua bagi DDI. Bukan orang baru, dan sangat dekat dengan DDI," ujar Prof Syamsul Bahri saat menyampaikan sambutan di sela-sela puncak peringatan hari jadi (Milad) Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) ke-84, di Pondok Pesantren Mangkoso, Barru, 11 Januari 2023.

Sosok IAS yang begitu dekat dengan DDI juga diamini Pimpinan Pondok Pesanren DDI Mangkoso, AGH Prof Faried Wajedy.

"Pak IAS saya kenal sejak beliau wali kota. Sering ikut pengajian di Masjid Raya Makassar. Dan hubungan dengan Mangkoso begitu baik. Jadi, IAS ini adalah keluarga besar DDI Mangkoso," ujar Prof Farid.

Milad DDI ini bertabur tokoh nasional dan regional. IAS mengaku DDI sudah hadir memberi banyak kontribusi bagi bangsa. "Kader-kadernya tersebar di mana-mana. Bukan hanya di bidang keagamaan, di sektor pemerintahan kader-kader DDI juga sangat banyak berkontribusi," ujar IAS saat menghadiri Milad 84 DDI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni DDI Mangkoso, Nurhasan, ikut melantik pengurus Ikatan Alumni DDI Mangkoso Kab Barru.

Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian Milad DDI Mangkoso ke 84 yang berlangsung sejak 21 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023. (*)

  • Bagikan