IGI Sulsel Latih Manajemen Organisasi Guru

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan, Pelatihan Manajemen Organisasi Tingkat Dasar
di ruang multimedia sekolah Athirah Makassar, Sabtu 7 Januari 2023.

Ketua IGI Sulsel, Arfiani Babay, S.Pd.,M.Pd mengatakan, Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) merupakan wahana yang disiapkan untuk memberikan pengenalan dan penanaman prinsip prinsip serta peraturan dalam organisasi.
Menurutnya, kegiatan PMO ini diselengggarakan mengacu pada AD/ART IGI dan hasil keputusan Rakernas 3 tanggal 11-12 Maret 2022 di Bali tentang peraturan organisasi.

Di dalam pasal 8 disebutkan bahwa semua pengurus disetiap tingkatan, wajib mengikuti PMO tingkat dasar, menengah, dan lanjutan.
"Tujuan dilaksanakan pembekalan ini, untuk membantu teman teman pengurus untuk mengetahui alur kerja dalam organisasi khususnya di Ikatan Guru Indonesia untuk mengembangkan organisasi," kata Arfiani.

Hadir membawakan materi
Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel Imran, ST., M.Kom, Kepala Balai Besar Guru Penggerak
(BBGP) Sulsel yang diwakili Dr. Ayatollah Hidayat, S.Pd., M.Pd, Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, ST., M.Pd, Sekretaris Jenderal Ikatan Guru Indonesia Hibatun Wafiroh, S.Pd.,M.Pd, Waketum Regional IV Abdul Wahid Nara, S.Pd.,M.Pd. Pelatihan diikuti oleh pengurus wilayah dan perwakilan pengurus daerah dari 24 kabupatan kota di Sulsel.(*)

  • Bagikan