IKA Unhas Pangkep Bantu Korban Angin Puting Beliung di Jagong

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua
IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) terpilih hasil Musda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Adnan Muis bersama struktur yang baru terbentuk mulai menunjukan wujud kepedulian atas beban yang diderita masyarakat di wilayahnya.

Hal itu tergambarkan dalam penyaluran bantuan perbaikan rumah serta paket sembako kepada kepala keluarga korban angin puting beliung di Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Sabtu 7 Januari 2023.

Ketua IKA Unhas Pangkep bersama pengurus dan korban angin puting beliung dilokasi kejadian

Sebanyak 8 rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, mendapat sentuhan IKA Unhas dalam upaya meringankan beban masyarakat korban bencana alam tersebut. "Iya, ada 8 rumah rusak berat akibat di terjang angin puting beliung di Kelurahan Jagong. IKA UNHAS Pangkep menanggung seluruh biaya perbaikan rumah warga yang rusak akibat bencana alam tersebut,"ujar Adnan Muis.

Adnan mengaku bersama anggota IKA Unhas lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan Jagong, melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin, sekaligus dirinya dan tim pun bertemu dengan para korban.

Ditambahkannya, disamping perbaikan rumah warga, IKA UNHAS Pangkep juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi warga yang tertimpa bencana.
" Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak,"tutup Kepala Kantor Pajak Wilayah Sulawesi tersebut. Dari data yang dihimpun rencananya Ketua dan Pengurus IKA Unhas Pangkep akan resmi dilantik pada bulan Februari 2023. (*)

  • Bagikan