Kiyai Hannani Sambut Baik Pemutaran Film tentang Mental Health di Kampus

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAT.CO.ID- Setelah merampungkan seluruh rangkaian syuting dan editing, manajemen Kareem Production bersilaturahim ke sejumlah pihak untuk membincangkan film karya terbaru mereka yang berjudul 'Sky So Friendly Yah'. Tak terkecuali ke Kiyai Hannani, Rektor IAIN Parepare.

Film hasil garapan kerjasama Kareem Production dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf) Indonesia ini pun disambut baik oleh Kiyai Hannani sebagai proses anak-anak muda khususnya dari kalangan mahasiswa/i untuk bisa turut belajar dan terjun langsung di dunia cinema.

Ditemui oleh Irthan Mardiansyah dan tim di ruangan Rektorat IAIN Parepare, Kiyai Hannani berpesan pentingnya untuk mengkader sumber daya manusia pada bidang audio visual berupa film agar dapat mencapai karya yang unggul.

"Penting sekali terjadi proses kaderisasi, sumber daya manusia perlu terus bertumbuh semakin baik untuk menghasilkan karya yang unggul dan ini salah satu prosesnya. Khusus di IAIN Parepare ini bisa menjadi supporting system untuk program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)," terang Kiyai Hannani yang juga Ketua Tanfidziyah NU Parepare.

Hal senada pun disampaikan Kamal Zubair, Wakil Rektor III yang membidangi Kemahasiswaan dan Kerjasama. Menurutnya kerjasama dengan Kareem Production adalah kerjasama strategis untuk dilaksanakan sebagai bagian memenuhi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebelumnya, Irthan selaku Sutradara telah memberikan gambaran hasil produksi film Sky So Friendly Ya mengangkat tema Mental Health atau Kesehatan Mental.

"Dari maraknya gejala Mental Health yang mewabah di kalangan anak-anak sekarang, film ini bisa menjadi referensi untuk mempunyai kita agar dapat belajar kemampuan pengolahan kesehatan mental," jelas Irthan yang juga penulis naskah film.

Kareem Production sendiri telah memproduksi film sejak tahun 2018 dengan beragam topik, diantaranya Ininnawa, Persimpangan, Dua Arah, dan lainnya.(*)

  • Bagikan