Lima Ketua DPC Demokrat ‘Oppo’ di Wilayah Ajatappareng

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan telah mengumumkan 24 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hasil Musyawarah Cabang (Muscab) serentak periode 2023-2028.

Hasilnya, untuk wilayah Ajatappareng meliputi DPC Demokrat Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang dan Enrekang kembali dipimpin oleh para petahana. Mereka diantaranya, Ketua DPC Demokrat Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Ketua DPC Demokrat Barru A Ardiatma, Ketua DPC Demokrat Pinrang A Muhtadin, Ketua DPC Demokrat Sidrap Habibie, dan Ketua DPC Demokrat Enrekang Hairul P. Kulle.

Di Sulsel hanya dua kandidat petahana terpental sebagai ketua partai berlambang mercy ini yakni Andi Murniati Makking di Bulukumba dan Haeruddin Tahang di Soppeng. Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BOKK), Dr.Ir HE Herman Khaeron, menuturkan hal tersebut, Rabu, 11 Januari 2022.

Pada pemilihan Ketua DPC Demokrat di wilayah Ajatappareng, Kota Parepare dan Kabupaten Barru yang pada pemilihannya diikuti lebih dari satu kandidat. Tapi, hasilnya petahana tetap menjadi yang terbaik yakni Rahmat Sjamsu Alam sebagai Ketua DPC Demokrat Parepare. Serta Ketua DPC Demokrat Barru, Andi Ardiatma. "Delapan daerah diikuti dua kandidat mulai Parepare, Barru, Gowa, Bulukjmba, Soppeng, Takalar, Palopo dan Pangkep,"ujarnya. "Sementara 16 DPC lainnya hanya diikuti calon tunggal," tambah Anggota Badan Legislasi DPR RI tersebut.

Herman Khaeron pun berharap, dengan terbentuknya ketua DPC di 24 kabupaten dan kota. Maka di perintahkan kepada mereka untuk segera membentuk kepengurusan. Apalagi, tahapan Pemilu sudah didepan mata.(*)

  • Bagikan