MA BPII Pamboang Uji Coba Good Learning by Handphone

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Di era perkembangan teknologi informasi yang pesat sekarang ini, mulai bidang pendidikan, ekonomi, hingga transportasi sudah memanfaatkan teknologi modern, sehingga penting bagi masyarakat untuk belajar menggunakan teknologi yang terus maju itu.

Di bidang pendidikan, guru dituntut untuk menguasai empat kompetensi, yaitu kompetensi pendadodik, sosial, profesional, dan individual.

Melalui kompetensi pendadogik dijelaskan, bahwa guru harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pembelajaran.

Untuk itu, guru tidak boleh terpaku pada model pembelajaran tatap muka di kelas, namun juga dapat menggunakan media yang memudahkan untuk menyampaikan materi pelajaran melalui Good Learning by Handphone (Belajar Dengan Baik Melalui Handphone).

Hal ini, dituturkan Kepala Madrasah Aliyah Badan Perguruan Islam Indonesia (MA BPII) Kecamatan Pamboang Hasanuddin didampingi Wakam Bagian Kesiswaan MA BPII Mursyid Syukri, kemarin.

Dijelaskan, program Good Learning by Handphone merupakan terobosan baru yang dibuat pihak BPII Pamboang untuk menggiring siswa ke arah yang positif dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

"Program ini, kita mulai diujicobakan, dan manfaatnya untuk hal-hal yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi siswa," terangnya.

Selain itu, juga membuat website melalui Google Classroom MA BPII Pamboang yang merupakan layanan komunikasi video yang dapat ditonton para peserta didik.

"Google Classroom ini juga dapat melihat kondisi siswa atau disebut assesment dengan tujuan memberikan solusi dan diberlakukan dalam penggunaan ke arah yang positif," ujarnya. (edy)

  • Bagikan