Parepare UHC, Ketua DPRD: Masyarakat tidak Perlu Khawatir Soal Layanan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Serap Aspirasi Masyarakat

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menggelar temu konstituen melalui penjaringan aspirasi masyarakat atau 'reses' di daerah pemilihan (Dapil) Soreang di Hotel Platinum, Sabtu 28 Januari 2023.

Kaharuddin Kadir mengatakan, reses ini menjadi kewajiban bagi anggota DPRD Kota Parepare. "Hari ini (Sabtu, 28 Januari 2023) saya melakukan reses di dua titik. Titik pertama di Hotel Platinum dengan menghadirkan 300 orang konstituen," katanya.

Lebih lanjut, Kaharuddin Kadir menyatakan, untuk lokasi kedua itu, akan berlangsung di Kedai OK, dengan menghadirkan sekitar 100 orang konstituen. "Jadi jumlah yang disyaratkan ini, sekitar 400 orang konstituen," ujarnya.

Kaharuddin Kadir menjelaskan, melalui reses ini, konstituennya ada yang mempertanyakan masalah BPJS Kesehatan. Sehingga, dia menjelaskan, di 2023 ini, Parepare sudah UHC. Namun masih menunggu proses.

"Karena kami, baru-baru ini bertemu dengan BPJS Kesehatan, dia masih butuh data sekitar 2.400 orang untuk mencukupi cakupan layanannya, dan itu telah dilakukan oleh kelurahan. Mudah-mudahan pendataan ini sudah tuntas," ujarnya.

Ketua Harian Partai Golkar Kota Parepare ini pun menegaskan, jika pendataan UHC sudah selesai, maka layanan kesehatan sudah teratasi. Apalagi saat ini, dananya sudah siap, dan ada sekitar Rp24 miliar.

"Kelebihannya kalau kita sudah UHC, tidak ada istilah aktif atau tidak aktif lagi, dan kemudian (UHC, red)," katanya.

Dia menambahkan, Parepare menuju program UHC ini, adalah bukti kuat kepedulian Pemerintah Kota Parepare di era Wali Kota Taufan Pawe dalam pelayanan kesehatan.

"Bapak Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare peduli dengan layanan kesehatan bagi masyarakatnya," tandas Kaharuddin Kadir. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan