Partai Hanura Parepare Siap Bikin Kejutan

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare, Hermanto saat orasi politik di sela-sela rapimcab pada Senin, 9 Januari 2023

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Partai Hanura siap bikin kejutan. Seperti halnya di Kota Parepare, parpol peraih satu kursi di DPRD ini pun merancang strategi pemenangan dan menyusuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan diusung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, mendatang.

Semuanya itu menjadi agenda dalam pembahasan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) Partai Hanura Kota Parepare yang berlangsung di Carlos Cafe and Resto, Jalan Bau Massepe, Senin, 9 Januari 2023.

Rapimcab dihadiri Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Hermanto yang juga anggota DPRD Kota Parepare, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan, Kol (Purn), Amsal, sekaligus membuka rapimcab itu.

Hadir pula, para kader dan pengurus DPC Partai Hanura Parepare tingkat kecamatan dan kelurahan. Hermanto mengatakan, rapimcab ini adalah agenda kerja Partai Hanura Parepare dalam menghadapi pertarungan pemilu 2024, mendatang.

Bahkan, Hermanto optimis partai yang dipimpinnya dapat mengajukan calon pada pilkada Parepare, mendatang. "Dalam menghadapi even-even politik pada tahun 2024, mendatang, kami (Hanura) akan bikin kejutan, dan telah melakukan berbagai persiapan yang matang, salah satunya rapimcab ini," ungkapnya.

Dia menyebutkan, rampincab ini merupakan kerja-kerja partai dalam membahas strategi, dan infrastruktur pemenangan Partai Hanura di Parepare.

"Termasuk, kami sudah mempersiapkan bacaleg-bacaleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang, yang akan disebar di semua daerah pemilihan (dapil)," katanya.

Dia pun menargetkan peroleh tiga kursi atau satu fraksi di DPRD pada Pileg, mendatang. "Kita targetkan satu fraksi di DPRD agar, Partai Hanura di Parepare dapat mengajukan kandidat pada Pilkada Parepare, mendatang," jelasnya.

Dia pun optimis, selama kepemimpinannya di Hanura Parepare akan terus dimaksimalkan kerja-kerja partai dalam mewujudkan target perolehan kursi DPRD.

"Yang jelas, dalam kepemimpinan saya, akan berusaha maksimal untuk meraih tiga kursi di Parepare," katanya.

Karena itu, Hermanto menekankan bahwa target itu dapat diwujudkan tentunya dengan kekompakan, kebersamaan dan solidnya seluruh infrastruktur partai, mulai pengurus DPC, kecamatan, kelurahan, organisasi sayap, kader Hanura hingga akar rumput.

"Ini juga tak lepas dari motivasi maupun semangat untuk terus mendorong kader dan pengurus, sekaligus mengembalikan marwah Partai Hanura di Parepare," tegasnya.

Hermanto mengaku justru melihat peluang besar dalam meraih tiga kursi dengan bergabungnya sejumlah politisi-politisi yang berpengalaman dalam bertarung di even politik, seperti pileg.

"Ada beberapa mantan anggota DPRD Parepare yang bergabung dan siap membesarkan Partai Hanura di Parepare," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan