Pemkot Parepare Apresiasi IMM Gelar Darul Arqam Madya

  • Bagikan
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare, Anwar Amir mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka kegiatan Darul Arqam Madya dan pelatihan Instruktur Dasar Nasional yang dilaksanakan oleh IMM Kota Parepare di Auditorium Kampus II UMPAR, Senin, 9 Januari 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare menggelar Darul Arqam Madya dan pelatihan Instruktur Dasar Nasional.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menghadiri kegiatan tersebut, di Auditorium Kampus II Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) pada Senin, 9 Januari 2023.

Sambutan Wali Kota yang disampaikan Staf Ahli, Anwar Amir mengatakan IMM adalah sebuah organisasi gerakan mahasiswa Islam, sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan.

Sehingga, kata dia, suatu kewajaran jika organisasi ini mempunyai dinamika yang tinggi, sarat dengan pandangan serta wawasan ke depan dan mempunyai tanggung jawab dalam memajukan, mengembangkan program dan kegiatan yang bernuansa keislaman guna menunjang penyelenggaraan program dan kegiatan Pemerintah Kota Parepare.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Darul Arqam dan pelatihan ini karena mengajak mahasiswa untuk mengasah pikiran dan gagasan tentang hidup Islami ber Muhammadiyah dan bermasyarakat," katanya.

Dia mengungkapkan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terus senantiasa berupaya sekuat tenaga dalam rangka menghasilkan sosok kader yang memiliki kompetensi “siap pakai” yang memiliki kompetensi keilmuan, kecakapan, kemasyarakatan, kepribadian dan kepeloporan gerakan sebagai sosok seorang kader.

"Kami berharap para peserta semakin siap sebagai seorang kader Muhammadiyah, khususnya dalam menjawab tantangan di masyarakat dalam era teknologi informasi. Sehingga dapat membantu terwujudnya cita cita persyarikatan Muhammadiyah dan visi misi pembangunan Kota Parepare," ujar Plt Kadis Perpustakaan Parepare ini.

Dia menjelaskan, suatu kebanggaan dan penilaian positif yang diberikan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare atas kepedulian baik dalam bentuk pemikiran maupun dalam gerakan moral terhadap pembelajaran ke-Islaman kepada para mahasiswa Islam dengan memberikan solusi yang mengarah kepada peningkatan pemahaman umat Islam.

"Dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT, di mana intraksi sosial antar umat beragama di Kota Parepare yang sama kita cintai ini sangat kondusif, hal ini karena terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Kota Parepare," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan