Pemprov Kembali Bantu Program Food Estate di Majene

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Food Estate di Majene terus berkembang, saat ini lahan yang dikelola seluas 157 hektar melibatkan 10 kelompok tani. Program tersebut menjadi salah satu penyokong dalam menyukseskan program merdeka pangan di Sulbar.

Untuk itu, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik kembali mengunjungi lahan perkebunan tersebut bersama sejumlah kepala OPD dan langsung berkomunikasi dengan kelompok tani, di Desa Baruga, Majene, Kamis 5 Januari 2023.

Pada kunjungan itu, PJ Gubernur Akmal Malik pun kembali memberikan bantuan kepada petani dengan meminjamkan tiga Kultivator, serta membantu dalam mengadakan dua bentor serta pembangunan embung.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Majene terus berkolaborasi mendukung food estate di Majene. Dengan harapan terwujudnya sistem pertanian terintegrasi dan menjadi ikon di Sulbar.

"Semua tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus berkolaborasi , saya harap di kabupaten lain juga mengembangkan kegiatan serupa," ujar Akmal, Kamis 5 Januari 2023.

Usai di Desa Baruga, Akmal Malik melanjutkan kunjungan ke Dusun Galungpaara Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae Majene meninjau lahan perkebunan bawang. Disana Akmal Malik mengajak petani bekerjasama mengembangkan komoditi bawang di Majene.

Akmal Malik juga menyampaikan rencana kunjungan Wakil Menteri Pertanian untuk panen bawang di Sulbar.

"Jadi saya harap kelompok tani disini bisa petakan lahan yang akan digarap, berapa luasnya, nanti pemerintah akan bantu," ungkapnya. (*)

  • Bagikan