Pemulihan Ekonomi dan Inflasi, Bupati Soppeng Hadiri Pengarahan Mendagri

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menghadiri pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muh Tito Karnavian terkait Penanganan Pemulihan Ekonomi dan Inflasi di Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 27 Januari 2023.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, komposisi pendapatan APBD Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2023 tergolong kuat, dengan PAD 57,25 persen dan pendapatan transfer 42,65 persen.

"Ekonomi Sulsel memperlihatkan pertumbuhan yang baik, dan inflasi yang terkendali. Inflasi untuk Sulsel sementara ini cukup terkendali, pertumbuhan ekonominya juga bagus. Karena penyumbang pangan dan swastanya juga hidup," ujarnya.

Untuk itu, Tito Karnavian mendorong Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk terus mencari peluang agar PAD dapat meningkat dan mengoptimalisasi belanja daerah.

"APBD untuk mempercepat pembangunan, mempercepat recovery serta tepat sasaran dan bisa dimaksimalkan sampai akhir tahun," harapnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan arahan bapak Mendagri kepada kami selaku Pemprov, Forkopimda Bupati/ Walikota dapat memaksimalkan upaya penanganan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi di Sulsel. (wis)

  • Bagikan