Pesta Demokrasi Segera Bergulir, 20 Anggota PPK Parepare Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Hasruddin Husain lantik dan mengambil sumpah 20 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Parepare.

Proses pelantikan yang dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Parepare Aminah Aminah, Forkopimda, dan Ketua Bawaslu Kota Parepare. Digelar di Hotel Bukit Kenari, pada Rabu 4 Januari 2023.

Sejak hari ini, setelah dilantik  seluruh anggota PPK akan mulai melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Hal itu diungkapkam oleh Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain usai melantik 20 Anggota PPK tersebut.

"Mulai 4 januari hingga 15 bulan semua anggota PPK akan bekerja dan mengawal proses jalannya tiap tahapan pemilu hingga penetapan DPD terpilih untuk pemilu tahun 2024," ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah dua bulan dari proses akhir pemungutan dan perhitungan suara, akan dilakukan evaluasi terkait kinerja anggota PPK apakah dilanjutkan di pilkada atau justru telah dihentikan dan diganti.

"Pada saat memasuki tahapan pilkada atau pilgub para PPK akan dievaluasi. Apakah layak dipertahankan dari PPK pemilu ke pilkada atau justru diganti nantinya," ujarnya.

Saat ini, para anggota PPK akan melakukan konsolidasi bersama jajaran Pemerintah Kota, camat dan melakukan rapat pleno terkait penetapan masing-masing ketua dari tiap kecamatan.

Sementara itu, Sementara Asisten I Aminah Amin yang hadir mewakili Walikota Parepare, menyampaikan ucapan selamat bagi anggota PPK yang telah dilantik.

"Pelantikan ini patut disyukuri karena mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang menentukan nasib bangsa dan negara 5 tahun kedepan," tandasnya. (hes)

Adapun 20 nama PPK yang dilantik yakni;

  • Kecamatan Bacukiki
  1. Abdul Rahman
  2. Hairuddin
  3. Susilawati
  4. Ardhy Riska Pasti
  5. Israwati Sudirman
  • Kecamatan Bacukiki Barat
  1. Adriati
  2. Ahmad Hale
  3. Tasman Ramadhan
  4. Arsyad
  5. Fatima
  • Kecamatan Soreang
  1. Nurdin
  2. Nursalim
  3. Adi Hidayah Saputra
  4. Marlina Syamsir
  5. Muh. Sainal
  • Kecamatan Ujung
  1. Ilham Amirullah
  2. Ariyani
  3. M. Ali Rafid
  4. Karmila
  5. Suci Lestari Rahman.
  • Bagikan