Piton 4 Meter Ditangkap, Usai Mangsa Ternak Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Seekor ular piton yang panjangnya diperkirakan empat meter berhasil diamankan Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Parepare, Sabtu 14 Januari 2023.

Ular tersebut berada di pemukiman warga RW Ceddie, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Ular tersebut sebelumnya sudah ditangkap oleh warga dan mengikatnya pada sebuah pohon agar tidak membahayakan warga sekitar.

Danton Damkar dan Penyelamatan Parepare, Muhammad Ruslan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga adanya ular piton di halaman rumah warga di RW Ceddie, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

"Kami mendapat informasi melalui layanan Silpa Damkar dan Penyelamatan Parepare dari warga sekitaran perbatasan Lemoe dan Ceddie Kecamatan Bacukiki bahwa ada seekor ular yang memasuki pekarangan warga.

Ular tersebut, kata Ruslan telah memangsa salah satu ternak (ayam) milik warga. "Ukurannya sekitar empat meter panjangnya," ucapnya.

Ular tersebut telah diamankan Damkar Parepare agar jauh dari pemukiman warga. "Kita amankan supaya jauh dari pemukiman warga agar tidak membahayakan warga," kata Ruslan.

Sementara, Ketua RW Ceddie, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Alwi mengatakan, ular pertama kali dilihat warga sekitar pukul 03.00 WITA. "Saya ditelepon oleh warga bahwa di lokasinya ini ada ular melilit ayamnya," Ucap Alwi.

Ia pun bersama warga lainnya langsung menuju lokasi yang dimaksud. "Langsung memantau bersama warga dan menangkap ular itu lalu mengikat (di pohon) untuk sementara," beber Alwi.

Ular tersebut diduga berasal dari hutan yang tidak jauh dari pemukiman warga. "Sering memang di sini dimasuki ular. Seekor ayam milik warga sudah dililit dan dimangsa ular," pungkas Alwi. (Nan)

  • Bagikan