Ponpes Amanatul Ummah Pamboang Mulai Terima Santri Baru

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah di Lingkungan Pesa'i, Kelurahan Lalampanua, Kecamatan Pamboang mulai menerima santri dan santriwati tahun pelajaran 2023-2024.

"Penerimaan santri dan santriwati ini, dimulai Januari sampai dengan Juli 2023," terang Hasanuddin Pimpinan Ponpes Amanatul Ummah, kemarin.

Diuraikan, terdapat beberapa jenjang pendidikan yang disediakan, di antaranya pendidikan formal dan nonformal, pendidikan Tahfidz Qur'an.

"Juga terdapat program keahlian atau takhssus, yaitu tahfidzul qur'an, wa tilawah, qiraatul kutub atau kitab kuning (Kitab Gundul). Serta program unggulan, yaitu muhadatsah bi lughatul arabiyah dan english ability," urai Hasanuddin yang juga Kepala MA BPII Pamboang itu.

Dipaparkan, Ponpes Amanatul Ummah Pamboang telah memiliki visi, yaitu terwujudnya insan religius, berkarakter, beriptek, unggul dan berkompeten. Sementara misi yaitu mewujudkan insan yang berimtaq, berakhlaqul karimah kepada Allah SWT dan memiliki karakter kebangsaan.

"Selain itu, juga memilik misi, yaitu unggul dalam pengetahuan agama dan sains serta mampu berdaya saing secara nasional, mewujudkan insan tahfidzul qur'an dan tilawatil qur'an, dan memiliki kemampuan membaca kitab kuning serta berpidato dalam bahasa internasional," jelasnya.

Hadirnya Ponpes Amanatul Ummah Pamboang ini, lanjutnya, demi terciptanya insan yang religius dan taat menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, serta mewujudkan insan yang cinta tanah air, berguna terhadap Agama, Nusa, dan Bangsa berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. (edy)

  • Bagikan