PSM Makassar Tak Terkalahkan di Stadion GBH Parepare, Kalahkan PSS Sleman 4-0

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tuan rumah PSM Makassar berhasil meraih poin penuh kala menjalani laga ke-18 kompetisi BRI liga 1 menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu 14 Januari 2023, sore.

Meski tim berjuluk Juku Eja bermain tanpa punggawa andalannya yaitu Yuran Fernandes dan sang kapten Wiljan Pluim, namun anak-anak asuh Bernardo Tavares tampil gemilang meski tanpa disaksikan pendukungnya.

Gol cepat tercipta pada menit kedua melalui sepakan kaki Ramadhan Sananta dari sisi kanan gawang lawan. Gol kedua kemudian tercipta menit ke-29 melalui Ananda Raehan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, anak asuh Seto Nurdiantoro tak bisa berbuat banyak. Justru tim tuan rumah memperlebar jarak dengan menambah dua gol.

PSM kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang PSS sleman yang dikawal Ega Rizky Pramana pada menit ke-72. Ialah Ramadhan Sananta yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan manja dari M Rizky Eka Pratama.

PSM mengakhiri laga dengan skor 4-0 melalui gol pamungkas dari Everton pada menit ke-77, yang tercipta melalui titik putih usai pemain PSM dilanggar di kotak penalti.

Hasil ini membuat PSM Makassar masih perkasa kala bermain di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. PSM masih bercokol di puncak klasemen dengan meraih 37 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan musim ini. PSM unggul 1 poin dari Madura United yang berada di peringkat 2 klasemen sementara.

PSM meski baru sekali kalah dalam menjalani 10 laga kandang, namun selama 6 kali bermain di Stadion GBH Parepare, PSM menangkan 5 laga dan sekali seri.

Sementara, PSS Sleman berada di peringkat 14 dengan Raihan poin 16 dari 18 laga. Hasil ini menjadikan kekalahan ketiga PSS Sleman selama menjalani 9 laga tandang kompetisi BRI liga 1 musim 2022/2023. (Nan)

  • Bagikan