Putra Sulsel Menguat Pj Wali Kota Batu, Ini Profil Lengkapnya 

  • Bagikan

SURABAYA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penetapan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu yang sempat berpolemik, segera terjawab.

Kepala BPSDM Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai disebut-sebut figur yang menguat diamanahkan sebagai penjabat Wali Kota Batu.

Aries Agung Paewai merupakan putra asal Sulawesi Selatan (Sulsel) kelahiran Ujung Pandang, 17 April 1976. 

Pengalamannya di birokrasi tidak diragukan lagi. Kariernya sebagai abdi pelayan masyarakat, di mulai dari bawah, yakni tenaga kontrak Kota Makassar. 

Ia juga pernah menjadi ajudan Bupati Majene. Tak hanya itu, ia juga pernah dipercaya sebagai Kepala TU Kantor Catatan Sipil di  Majene. Lalu,  Kasubag Kependudukan Bagian Pemerintahan Setda Majene. 

Karena memiliki kompetensi yang mumpuni, Aries Agung Paewai diamanahkan menjabat Kasubag Protokol di Sulsel, bahkan Plt Kabag Protokol Sulsel. Ia juga pernah menjadi Ajudan Sekkota Surabaya, lalu  Ajudan Gubernur Sulsel, Exofficio Staf Khusus Gubernur Sulsel.  

Aries Agung Paewai kini berkiprah di Pemprov Jatim. Selama pengabdiannya di sana,  Aries Agung Paewai pernah menjabat  Sespri Gubernur Jatim , Kasubag Protokol, Kasubag UMKM Biro Perekonomian Setda Provinsi Jatim, Kabag Protokol Jatim, Kepala Biro Humas dan Protokol dan, kini Kepala BPSDM Jatim. 

Tak hanya jenjang jabatannya yang diembannya, kakak dari Kadispora Parepare ini, juga dipercaya oleh Pemprov Jatim untuk melakukan kerjasama dengan luar negeri. 

Ia diberi tugas khusus ke beberapa negara Benua Asia, bahkan Eropa dan Afrika. Di antaranya, Perancis, Belanda, Afrika Selatan,  Australia, Korea Selatan, Singapura, Belgia,  Italia, Jerman, Rusia dan Inggris. 

Aries Agung Paewai sendiri dalam mengembang amanah sebagai pamong memegang prinsip jangan pernah berhenti melayani. Itu pun menjadi motto dirinya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan. 

"Jangan pernah berhenti untuk melayani, karena kita adalah pamong," pungkasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan