Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Laga PSM Makassar Vs PSS Sleman Tanpa Penonton di Stadion GBH Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Meski digelar tanpa penonton, namun pertandingan Liga 1, pekan ke 18 antara PSM Makassar Versus PSS Sleman, tetap mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan. 

Sekitar 700 personel gabungan dari Polri-TNI dan instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare diterjunkan untuk melakukan pengamanan di area Stadion Gelora BJ Habibie dan sejumlah titik lainnya dalam wilayah Kota Parepare, Sabtu, 14 Januari 2023. 

Pantaun PAREPOS.FAJAR.CO.ID di Stadion GBH, terlihat ratusan personel gabungan itu telah mengikuti apel gabungan di area Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu pagi. 

Kapolres Kota Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, meskipun pertandingan kali ini tidak di perbolehkan penonton masuk, pihaknya tetap melakukan pengamanan di area sekitar stadion. 

"Ada sekira 600 hingga 700 personel pengamanan gabungan yang kami siagakan, meski pertandingan kali ini digelar tanpa penonton," katanya. 

Kapolres menegaskan, personel gabungan ini, terdiri dari Polri baik dari Polres Parepare sendiri maupun Polda Sulsel, serta dibantu oleh aparat TNI dan Satpol PP.

"Seperti biasanya setiap pertandingan Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare ini, personel keamanan tetap harus disiagakan untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi," jelasnya.

"Pengamanan ini kita perketat pasca tragedi kanjuruhan kemarin yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu,"tambahnya.

AKBP Andiko Wicaksono juga menjelaskan, personel gabungan sebanyak 700 yang disiagakan jalannya pertandingan Liga 1. Hal itu seperti tertuang pada  Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Namun, untuk pertandingan, berikutnya kita juga akan kembali melakukan  evaluasi. Baik dari Polri, apakah masih tetap dilaksanakan pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, atau stadion lain yang lebih representatif," tandasnya.(has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan