Sekda Barru Hadiri Milad DDI Mangkoso

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren DDI Mangkoso peringati milad ke 84, Rabu (11/1). Milad ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Abustan AB mewakili Bupati Barru Suardi Saleh , sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni DDI (IADI) Mangkoso serta MOU antara Pondok Pesantren Nurul Iman Parung Bogor dan Pondok Pesantren Derajat Lamongan Jawa Timur.

Acara tersebut digelar di GOR Ponpes Putra DDI Mangkoso di Tonronge, kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Milad ini juga dihadiri Wakapolres Barru Kompol Akbar Usman, Kepala Kementerian Agama Dr H.Jamaruddin , Ketua Umum PB DDI Dr H.Syamsul Bahri Galigo, Mewakili Pengurus Pusat IADI Mangkoso, Nurhasan, Ummi Wahida Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman Parung Bogor dan Anas Al Hefni Pimpinan Pondok Pesantren Derajat Lamongan Jawa Timur.Serta undangan lainnya .

Sekda Barru Abustan dalam sambutannya mengapresiasi acara ini yang bisa terlaksana dengan lancar dan meriah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Barru yang saat ini masih umrah dan menitip salam kepada hadirin semuanya,” ucap Abustan

Abustan juga menyampaikan atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan Milad ke-84 DDI Mangkoso.

Beberapa hal yang disampaikan Mantan Kadis Pendidikan Barru tersebut, bahwa di Mangkoso ini banyak membawa berkah karena pernah turun lailatur Qadri semasa AG H.Abdul Rahman Ambo Dalle memimpin pesantren ini.

“Selain itu di Barru ini zakat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan terbesar di Indonesia ini berkat kepemimpinan Anre Gurutta HM.Faried Wajdi di Baznas Barru selama ini,” jelasnya.

Ia mengajak para santri dan alumni serta pembina mampu kreatif dan inovatif serta mampu menguasai IT.Karena sekarang ini jamannya teknologi.

“Saya mengucapkan selamat datang tamu Allah yang senangtias membawa berkah,”ujar Sekda Barru.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Prof.AG Muhammad Faried Wajdi menjelaskan milad ke-84 yang jatuh pada tanggal 21 Desember 1938 dimana pada waktu itu AG Abdul Rahman Ambo Dalle yang didatangkan oleh Petta Soppeng memulai pengajian di Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Sementara 11 Januari 1939 mulai dibangunlah madrasah-madrasah pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Dalam laporan koordinator Panitia Ahmad Rasyid Amri Said mengatakan, Milad merupakan agenda tahunan dalam rangka mengenang pendiri Pondok Pesantren DDI Mangkoso sekaligus memperingati HAUL AG H.Abdul Rahman Ambo Dalle.

Menurut Rasyid, bahwa sengaja ditutup Rabu 11 Januari bertepatan dibukanya pusat Pendidikan Islamiah Pondok Pesantren DDI Mangkoso.(Humas IKP)

  • Bagikan