Tiga Titik Jalan Prioritas Perbaikan 2023, Bupati: Diharap Berjalan dengan Baik

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan jalan sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat, selain kelancaran transportasi di darat, juga menjadi pendukung utama kegiatan masyarakat, baik sifatnya ekonomi maupun nonekonomi.

Selain berfungsi sebagai prasarana kegiatan ekonomi, jalan juga berperan mempermudah aktivitas masyarakat, baik pertanian, perikanan, perkantoran, dan aktivitas lainnya.

Dengan begitu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene Muh Aksan menyebutkan, pada 2023 terdapat tiga titik jalan menjadi prioritas perbaikan di daerah ini.

"Ketiga titik jalan ini, akan dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 sebanyak Rp17 miliar, yaitu jalan poros Dato, jalan menuju Leppe, dan jalan menuju Pantai Barene. Jadi semua berada di Kecamatan Banggae Timur," ujar Aksan, kemarin.

Untuk proses pelelangan, lanjutnya, diperkirakan pada akhir Januari atau awal Februari 2023. "Sedangkan untuk pengerjaannya diperkirakan pada awal Maret tahun ini," terangnya.

Peningkatan ketiga titik jalan itu, Aksan  menilai, akan lebih memudahkan masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata, seperti wisata Dato, wisata Bahari Barane, dan mempermudah aktivitas masyarakat setempat.

"Kelancaran aktivitas masyarakat, tentu akan menopang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama di sektor pariwisata," sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Majene Andi Achmad Syukri beserta sejumlah pejabat terkait lainnya melakukan rapat koordinasi teknis untuk pengusulan DAK 2024. Bupati Majene berharap semoga sumber DAK di 2024, dapat lebih meningkat dan diharapkan pula DAK di 2023 dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Majene. (edy)

  • Bagikan