Turnamen Bulu Tangkis Demokrasi Cup I, Kadis Parpora Soppeng Minta Junjung Sportivitas

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Soppeng diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Soppeng, Dra Suriasni membuka Turnamen Badminton Demokrasi Cup I se-Kabupaten Soppeng Tahun 2023.

Turnamen Bulu Tangkis yang diikuti peserta dengan kategori ganda umum dan usia prestasi ini, akan berlangsung selama 8 hari hingga tanggal 29 Januari 2023, di Gedung KONI Jalan Pemuda Watansoppeng.

Suriasni meminta kepada seluruh atlet, wasit, official, pelatih, dan pihak terkait dalam kejuaraan ini, agar menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen tersebut.

"Menang ataupun kalah itu biasa. Saya harap turnamen ini, tetap menjadi media untuk memperkuat silaturahmi sekaligus sebagai momentum agar lebih semangat untuk menjadi atlet badminton yang tangguh," ucapnya.

Ketua PBSI Soppeng, H Syahruddin M Adam mengapresiasi turnamen yang digelar PB Demokrasi. Pasalnya, baru kali pertama turnamen tingkat Kabupaten Soppeng melibatkan atlet muda.

"Turnamen Demokrasi Cup I ini, tentunya kita harus dukung dan support, karena dari sekian lama, baru ada PB yang sangat memperhatikan generasi-generasi muda kita," ujar Syahruddin M Adam yang juga Ketua DPRD Soppeng.

Sementara Ketua Panitia PB Demokrasi Cup I, Afdal mengatakan, turnamen yang diselenggarakan ini merupakan ajang silaturahmi antarclub PB di Kabupaten Soppeng.

Dia menjelaskan, turnamen Demokrasi Cup I ini, mempertandingkan atlet-atlet muda, dan memainkan empat kategori usia, yaitu pra usia dini putra putri, usia dini putra putri, anak-anak putra putri, dan dewasa putra.

"Turnamen yang kita gelar saat ini, kita berfokus kepada kategori anak, dimana sudah cukup lama tidak pernah digelar turnamen untuk anak di Kabupaten Soppeng," ujarnya.

Sedangkan untuk kategori putra dewasa, hanya sebagai pelengkap, untuk menjalin silaturahmi antar-PB se-Kabupaten Soppeng. (wis)

  • Bagikan