Wamentan akan Kunjungi Dua Lokasi Pertanian Unggulan di Majene

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lokasi pertanian unggulan Kabupaten Majene, yaitu penanaman bawang merah di Desa Pamboborang Galung Paara serta Foodestate di Kelurahan Tande Timur.

Kedua lokasi itu, menjadi agenda kunjungan kerja (Kunker) Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbu bersama rombongan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene Muhammad Syafei menyampaikan dalam Rapat Persiapan Kunker Wamentan di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, kemarin.

"Rencana Kunker Wamentan ke Majene pada Selasa, 31 Januari 2023 untuk mengunjungi dua lokasi pertanian unggulan di Majene, yaitu lokasi penanaman bawang merah berada di Desa Pamboborang Galung Paara dan lokasi Foodestate di Tande Timur," jelasnya.

Syafei menyebut, jika merujuk pada jadwal, Wamentan bersama rombongan akan tiba di Majene sekitar pukul 15.00 Wita. "Setelah ishoma di Rujab Bupati Majene, akan dilanjutkan seremoni acara di Desa Pamboborang Galung Paara," tuturnya.

Dijelaskan, setelah seremoni di Desa Pamboborang juga dirangkaikan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) serta dialog dengan para petani setempat.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma berharap, agar Kunker Wamentan bersama rombongan dapat berkesan dan berjalan sesuai rencana semula.

"Perlu penyambutan yang besar dan semarak supaya ada ikatan emosional Kementan RI dengan Majene. Dan acara nanti diramaikan beberapa pameran UKM unggulan, termasuk adanya usulan produk peternakan yang bisa ditunjukkan ke rombongan Wamen Pertanian," pintanya.

Selain itu, agar penyambutan lebih meriah dan semarak juga dapat memasang baliho dan umbul-umbul di sepanjang jalan yang dilalui serta penayangan sambutan dan potensi pertanian dan peternakan melalui videotron.

Hadir dalam rapat, Asisten II Setda Majene, Kepala Diskopdagrin Majene, Kabag Pembangunan, Diskominfo, Perwakilan Polres Majene, dan undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan