Akhirnya Damkar Jinakkan Api Kebakaran Toko Plastik di Maros

  • Bagikan
Nampak garis polisi/police line melintang di bangunan toko grosir plasik di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa, 21 Februari 2023. (Teguh/Parepos)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) akhirnya berhasil menjinakkan api yang sempat membakar Toko Grosir pecah belah selama lebih dari 24 jam yang berada di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa 21 Februari 2023.

Analis Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Sulaiman mengatakan api sudah bisa dijinakkan pagi tadi.

"Sekarang masih dilakukan proses pendinginan. Api memang timbul tenggelam, namun sudah tidak sebesar yang semalam," ujarnya.

Untuk menjinakkan api, kata dia, ada 10 armada yang diturunkan. "Semuanya dari sektor Maros dengan jumlah personel sekitar 40," tuturnya.

Sebelumnya, diketahui api berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.00, kemudian dilakukan proses pendinginan oleh personel damkar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jufri mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, Damkar Maros harus dibantu oleh Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar.

"Ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang diturunkan. Kita juga mendapatkan bantuan mobil pemadam Kebakaran dari Kabupaten Pangkep, Makassar, Angkasa Pura, PT Semen Bosowa, dan Auri," ujarnya.

Dia merinci, jumlah armada pemadam kebakaran yang diturunkan berjumlah sekitar 38 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Jumlahnya 38 kendaraan. 11 mobil pemadam dari Maros, 20 dari Makassar, 3 dari Pangkep, 3 dari Angkatan Udara, 1 dari semen Bosowa," terangnya. (*)

  • Bagikan