Api Kembali Muncul di Runtuhan Bangunan Toko Plastik

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Meski sudah dinyatakan sempat padam sore tadi, api kembali berkobar di toko grosir Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, sekira pukul 19.00 wita.

Analis Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Sulaiman mengatakan api kembali berkobar di bagian tengah bangunan yang berbentuk L itu.

Diduga kuat api berasal dari bawah reruntuhan beton lantai 2 dan 3 toko. "Tadi memang sempat dinyatakan dijinakkan apinya, tapi memang dibawah reruntuhan beton itu masih ada, dan perlu alat berat untuk menjangkau titik api," katanya saat dihubungi via telepon Senin 20 Februari 2023.

Dirinya menuturkan, sebagaian besar personel sudah kelelahan pasalnya proses pemadaman memakan waktu 20 jam lebih. "Pukul 16.00 Wita, setelah api dijinakkan personel yang kelelahan pulang untuk beristirahat," kata Sulaiman.

Meski begitu, kata dia, 3 armada tetap bersiaga di lokasi sembari melakukan pendinginan di titik reruntuhan tersebut. Namun, tak disangka, api dari reruntuhan beton kembali berkobar.

"Di lokasi ada 3 armada yang standby, dan sekarang kami juga telah menerjunkan armada tambahan, kita harapkan bisa segera padam dan tidak menjalar ke rumah warga," tuturnya. (*)

  • Bagikan