Bank Sulselbar Edukasi Siswa Menabung

  • Bagikan


PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare memberikan edukasi perbankan kepada peserta didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kota Parepare, Kamis, 16 Februari 2023.

Tujuannya, guna memberikan edukasi kepada peserta didik untuk gemar menabung sejak dini. Kegiatan, itu berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu-Jumat, 14-16 Februari 2023, di Kantor Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare. Pasalnya, program perbankan menabung masuk sekolah, dianggap sangat baik bagi masa depan peserta didik sebagai bekal pendidikan lebih baik. Sejak dini para peserta didik telah disadarkan betapa pentingnya menabung demi masa depan.

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Sulselbar Kota Parepare, Hazjul mengatakan, kegiatan ini guna memberikan edukasi pembelajaran gemar menabung buat peserta didik, khususnya jenjang SD. Termasuk, manfaat yang di dapatkan saat menabung di Bank Sulselbar.

"Jadi kita ajari caranya menabung menggunakan buku tabungan Bank Sulselbar yang sudah mereka miliki. Namanya tabungan simpanan pelajar, atau Simpel yang disebut One Study One Account," katanya.

Hazjul menyampaikan, edukasi perbankan ini digelar selama tiga hari atau tiga sesi ini. Alasannya, agar edukasi yang diberikan kepada peserta didik bisa lebih efektif. Bahkan, yang paling utama agar nasabah lain tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Edukasi perbankan ini, kita bagi tiga sesi. Dalam satu sesi itu, diikuti sebanyak 40 peserta didik. Tujuannya, agar nasabah lain tidak merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak kita,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, selama kegiatan tersebut, Bank Sulselbar menyediakan cendera mata kepada peserta edukasi perbankan.

"Cendera mata yang kita berikan ini, diharapkan ada kesan bagi peserta didik. Sehingga mereka, bisa merasa nyaman dalam bertransaksi," ungkapnya.

Hazjul menambahkan, kegiatan edukasi perbankan kepada peserta didik akan terus dilakukan. Bahkan, Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare, selalu membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk bekerjasama. Apalagi, pihaknya turun langsung ke sekolah menawarkan program edukasi perbankan, termasuk simpel.

"Ini kan program pemerintah, sebagai Bank tentu kita akan selalu melakukan yang terbaik guna merangsang semangat anak didik kita untuk gemar menabung,” harapnya.

"Terakhir, saya ucapkan banyak terimakasih kepada sekolah, orang tua siswa dan tim Bank Sulselbar Parepare. Karena dengan dukungan merekalah program ini Ini bisa berjalan dengan baik," tandasnya. (has)

  • Bagikan