Baznas Parepare Bantu Beasiswa Bocah Muadzin Masjid Ashabul Kahfi

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Baznas Kota Parepare memberikan beasiswa dan kelengkapan belajar kepada Muhammad Rizki Herfitra, bocah berusia 10 tahun warga RT 1 RW 10 Tegal Bukit Madani Timur Kelurahan Lapadde Kota Parepare.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Baznas Parepare, Saiful Amir kepada Rizki yang didampingi ayahnya, di Posko Baznas Tanggap Bencana Jalan Bukit Madani Tegal, Senin (6/2/23), kemarin.

"Tentu Rizki sangat senang dan gembira mendapatkan beasiswa tersebut," ungkap Saiful.

Menurutnya, Rizki adalah anak yang Rajin dan sering menghafal Alquran bahkan aktif di masjid Ashabul Kahfi Tegal sebagai muadzin dengan suara yang cukup merdu. Akibat banjir ini rumahnya hanyut tidak ada yang tersisa kecuali pakaian yang melekat di badannya.

Olehnya itu sebagai wujud keprihatinan dan membangkitkan optimisme Baznas Kota Parepare memberikan beasiswa untuk pengadaan baju seragam sekolah dan kelengkapan belajar.

"Kita gembirakan Ananda Rizki beserta keluarganya dengan beasiswa dari Zakat dan Infak. Agar Ananda Reski bisa tetap sekolah dan bisa meraih cita-citanya di masa depan," jelas Saiful Amir yang juga Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare.

"Alhamdulillah diterima dengan gembira oleh ananda Rizki didampingi ayahnya, dengan mata berbinar-binar sambil berucap terima Kasih Baznas," sambung Saiful Amir.

Rizki adalah anak dari pasangan suami istri Herwin Jumawan dan Fitiyani. Rizki merupakan anak yang dikenal warga rajin menghafal Alquran dan sering adzan di masjid kini tidak punya rumah lagi tempat bernaung karena rumahnya hanyut terbawa derasnya banjir Tanpa tersisa.

Yang paling disedihkan Rizki karena Alquran satu-satunya yang biasa dipakai menghafal dan Murojaah ikut tersapu banjir bersama seragam sekolah dan perlengkapan belajarnya.

"Semoga Saya bisa mengaji dan masuk sekolah kembali bersama teman-teman lainnya seperti sedia kala, dan tidak ada lagi banjir," harap Rizki. (nan)

  • Bagikan