Disparpora Maros Launching Kalender Event 2023

  • Bagikan
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sukses melaksanakan peluncuran kalender event Kabupaten Maros, Minggu 26 Februari 2023.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sukses melaksanakan peluncuran kalender event Kabupaten Maros, Minggu 26 Februari 2023.

Peluncuran Calendar of Event itu sendiri dirangkaikan dalam kegiatan jalan santai memperingati dua tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam -Suhartina Bohari.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan untuk tahun 2023 setidaknya ada penambahan 19 even pariwisata. "Tahun lalu even yang terdaftar itu ada 44 sementara tahun ini menjadi 63, artinya ada penambahan 19 even," jelasnya.

Ferdi berharap bisa memberikan sumbangsih yang besar terhadap PAD Kabupaten Maros. "Tentunya akan banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung maka dapat meningkatkan retribusi atau PAD dan juga kesejahteraan masyarakat," ungkap mantan Kadis Ketenagakerjaan Maros itu.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, peluncuran kalender event ini bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. "Kita berharap even ini nantinya bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kita," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Bupati Chaidir juga berharap agar ada kerja sama dari seluruh stakeholder terkait dalam memajukan sektor pariwisata Maros. "Dengan adanya jadwal kegiatan pariwisata Kabupaten Maros di tahun 2023, wisatawan bisa menjadi lebih tertarik berwisata ke Maros," ujarnya.

Meski hujan deras mengguyur Kabupaten Maros, namun para peserta jalan santai tetap antusias mengikuti kegiatan jalan santai hingga selesai. Bahkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, hingga Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin rela basah kuyup demi keberlangsungan acara yang dilaksanakan langsung oleh Event Organizer Salewangang Creative Indonesia.

Menariknya lagi sebab sejumlah doorprize dan hadiah menarik dibagi langsung Bupati dan Wakil Bupati di tengah guyuran hujan tanpa mengundi kupon.  (*)

  • Bagikan