IAS-AAN Nostalgia Masa Muda Meniti Bisnis

  • Bagikan

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Roadshow politik kandidat bakal Calon Gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) juga diwarnai nostalgia bareng seniornya, Agus Arifin Nu'mang.

Mantan wali kota Makassar dan mantan Wakil Gubernur Sulsel itu bertemu di Kampung Arnum, Datae, Sidrap, Sabtu sore, 18 Februari 2023.

IAS dan AAN dua politisi senior Sulsel yang memiliki perjalanan panjang bersama. Kendati keduanya pernah bersaing di Pilgub Sulsel 2013 dan di internal Golkar Sulsel, silaturahmi personal keduanya seolah tak pernah padam.

"Persahabatan kami ini sangat panjang. Penuh cerita, dan jejaknya jelas," ucap mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Momen nostalgia itu juga mengungkap bagaimana eratnya persahabatan IAS dan AAN, dan kisah tentang lima sekawan.

"Dulu, kami ini lima sekawan. Bahkan pernah membuat perusahaan bersama saat masih sama-sama merintis aneka macam usaha," sambung IAS.

Perusahaan yang dimaksud adalah CV Panca Darma Agung. Selain keduanya, tiga lainnya yang ikut mendirikan adalah mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, mantan anggota DPRD Sulsel, Hoist Bachtiar, serta anak putra Bupati Enrekang, Saad Iranda Dollar.

Perusahaan di bidang konstruksi itu mereka dirikan di tahun 1995. Menjadi ikatan kebersamaan di luar hubungan dekat mereka di bawah payung Partai Golkar.

"Tapi, dalam dunia bisnis, yang paling layak menjadi mentor di antara kami adalah Kak Agus. Salah satu politisi dengan insting bisnis paling tajam di Sulsel itu adalah beliau," sambung IAS.

Pengakuan IAS ini diperkuat dengan status Agus ketika itu yang sudah lebih mapan karena sukses mendirikan pabrik rak telur pertama di Indonesia. Perusahaan itu bernama Raktelindo. Melayani kebutuhan rak telur se-Sulawesi.

Makanya, IAS begitu yakin ketika Agus merintis Kampung Arnum, itu akan menjadi salah satu ikon bisnis kuliner plus wisata di wilayah Ajatappareng.

Kampung Arnum berlokaso di antara Parepare-Sidrap. Strategis menjadi stop over (persinggahan--red) mereka yang menempuh perjalanan Makassar-Luwu Raya.

Berdiri di atas lahan 4 hektare, Arnum menyediakan penganan khas seperti Palekko. Tapi daya tarik utamanya adalah view lokasi yang benar-benar natural.

Jejeran gazebo di pinggir kolam ikan terasa sempurna karena view menghijau di seberang berlawanan. Kelak bakal hadir glory camp, hiking track di wilayah ini. (*)

  • Bagikan