Idayanti: Prof Amri Layak Pimpin Unsulbar

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Profesor Idayanti Nusyamsi, guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) menilai, Profesor Muhammad Armi, Ph. D yang paling layak menjadi Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) untuk empat tahun ke depan.

"Prof Muhammad Amri, Ph.D di enternal Kampus Unhas, pernah menduduki jabatan anggota senat akademik Unhas mewakili Fakultas Ekonomi Unhas," tutur Idayanti.

Sebelumnya, terdapat 34 orang guru besar Fakultas Ekonomi Unhas, namun yang terpilih hanya tiga orang termasuk Prof Muhammad Amri, Ph.D untuk mewakili Fakultas Ekonomi Unhas dan Asisten Direktur Pasca Unhas yang jabatan sebelumnya diduduki mantan Dekan Senior dalam lingkup Unhas.

"Olehnya itu, saya rasa tidak ada yang pantas pimpin Unsulbar, kecuali beliau (Prof Muhammad Amri, Ph.D - red)," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Prof Muhammad Amri juga sudah pernah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan jabatan sebagai Komisaris Independen PT Bank Sulselbar 2013-2020.

"Ilmu kepemimpinan yang dimiliki beliau sungguh luar biasa, jadi tidak ada yang pantas dipilih senat kalau bukan beliau, dan saya yakin di tangan beliau Unsulbar akan tambah maju dan berkembang," terangnya.

Dia melanjutkan, Prof Muhammad Amri memilik ilmu akademik yang mumpuni dan bahasa Inggris yang fasih sebagai jebolan Master dan Doktor dr luar negeri.

"Karena itulah, saya meminta kepada anggota senat Unsulbar, agar memilih yang terbaik di antara kelimanya, dan terbaik itu hanya Prof Muhammad Amri," ujarnya. (edy)

  • Bagikan