Jenderal David Beri Arahan Atlet FASI Sulsel

  • Bagikan
Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto memberikan pembekalan langsung kepada para atlet Fasida Sulsel di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa 28 Februari 2023. (Teguh/Parepos.Fajar)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama (Marsma) TNI David Yohan Tamboto memberikan pembekalan langsung kepada para atlet olahraga dirgantara yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Sulawesi Selatan.

Pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa 28 Februari 2023.

Pembekalan itu diikuti puluhan atlet gabungan dari 9 Cabor Fasida Sulsel diantaranya atlet terjun payung, gantole, aeromodelling, terbang layang, pilot drone dan paralayang.

Kepala Seksi Pertahanan Wilayah Kedirgantaraan Letkol Kes. Amiruddin menyebut kegiatan itu diprakarsai Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) Lanud Sultan Hasanuddin.

"Jadi pembekalan ini diisi dengan berbagai materi pembekalan seperti pengenalan lalu lintas udara, pengenalan medan meteo dan sebagainya terus mengutamakan safety, hingga pola pembinaan olahraga dirgantara untuk meningkatkan prestasi para atlet Fasida," jelasnya.

Sementara itu Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto dalam pembekalannya menyampaikan melalui pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari penyatuan visi dalam pelaksanaan cabor dirgantara.

"Kegiatan kali ini menjadi awal dari penyatuan visi dalam pelaksanaan cabang olahraga dirgantara dibawah FASI Sulsel," ujarnya.

Jenderal Bintang Satu itu pun berpesan kepada para atlet dan pengurus FASI, untuk memperhatikan manajemen risiko yang berpotensi terjadi.

"Mengingat resiko yang mungkin timbul dalam setiap pelaksanaan olahraga dirgantara maka diperlukan pentahapan yang harus dilaksanakan atau dipenuhi seperti pengecekan kondisi kesehatan atlet hingga mengetahui kondisi cuaca saat menggelar latihan," jelasnya.

Melalui kegiatan pembekalan ini, diharapkan Lanud Hasanuddin terus berupaya memberikan fasilitasi terkait pengembangan cabang olahraga aeromodelling Sulsel.

"Kita berharap melalui pembekalan ini mampu menambah wawasan di bidang olahraga dirgantara sehingga nantinya para atlet Fasida Sulsel ini dapat mengibarkan prestasi untuk Pra Pon dan di kancah nasional,"tutupnya.

  • Bagikan