Kades Buttu Baruga Nyatakan Siap Dukung Pemilu 2024 yang Aman dan Nyaman

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang kini mulai berjalan tentu menjadi harapan bersama, agar tetap berjalan aman, nyaman, dan demokratis.

Harapan kelancaran Pemilu 2024, juga mendapat dukungan dari Kepala Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur Arifin.

"Menjaga ketertiban dan keamanan Pemilu, baik sebelum maupun setelahnya, adalah tanggung jawab bersama yang tidak bisa ditawar-tawar," ujar Arifin, kemarin.

Selain penyelenggaraan Pemilu, juga menyatakan kesiapan mendukung Kepolisian Majene untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat bawah, yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023.

"Tahun ini, terdapat 43 desa di Kabupaten Majene yang akan melaksanakan Pilkades, semoga tetap berjalan aman dan nyaman," harapnya.

Sementara, Kanit Politik Polres Majene Ipda Basri terus melakukan koordinasi kepada para kepala desa, agar pesta demokrasi terlaksana sesuai harapan bersama. "Harapan kita ini, yaitu terwujudnya Pilkades, Pilkada, dan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif," harapnya.

Ipda Basri mengutip surat yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada tanggal 14 Januari lalu Nomor 100.3.5.5/244/SJ yang ditujukan kepada setiap Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia yang memiliki desa untuk menggelar Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Dasar penerbitan surat Mendagri itu, sambungnya, adalah tindak lanjut Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 khususnya yang mengatur masa kampanye Pemilu dan Pilkada Serentak, sehingga diperlukan dukungan situasi yang kondusif," terangnya.

Ia berharap, dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 tidak diwarnai politik Agama, Sara serta politik uang.

"Kita terus berupaya menciptakan kondisi aman dan nyaman saat penyelenggaraan Pemilu 2023-2024, sehingga pesta demokrasi yang diharapkan terhindar dari politik uang, informasi hoax dan partisipasi pemilih sesuai dengan kemauan (pilihan hati)," ungkapnya. (edy)

  • Bagikan