Masih Perlu Tes DNA, Ini Ciri-ciri Mayat Terbawa Arus Sungai Walanae di Camba

  • Bagikan
Tim Bideokkes Polda Sulsel melakukan identifiasi mayat yang ditemukan di Bantaran Sungai Walanae, Desa Pattiro Deceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros. Kamis. 16 Februari 2023. (Teguh/Parepos)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Mayat yang sempat hanyut terbawa derasnya arus Sungai Walanae akhirnya ditemukan di bantaran sungai yang berada di Dusun Ujung, Desa Pattiro Deceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Kamis 16 Februari 2023.

Mayat itu ditemukan salah seorang warga yang hendak buang air kecil di bantaran sungi. Mayat yang sudah tidak utuh itupun dipastikan berjenis kelamin perempuan dan memiliki tinggi badan 160 CM.

Hal itu diketahui usai proses identifikasi yang dilakukan Tim DVI Bidokkes Polda Sulsel di RSUD dr La Palaloi, Rabu sore 16 Februari 2023.

"Jenis kelamin perempuan, umur remaja tinggi badan 160," kata Dokter Ahli Forensik Bidokkes Polda Sulsel Rumah Sakit Labuan Baji, Deny Mathius.

Proses identifikasi tersebut, kata Deny berlangsung selama dua jam untuk menemukan pentujuk dengan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Bidokkes Polda Sulsel.

"Kondisi jenazah saat ini mengalami pembusukan lanjut, sebagian jaringan sudah terbelah dan sulit dikenali, sehingga beberapa data-data primer maupun sekunder yang kita harapkan untuk mengidentifikasi itu perlu validasiafi dari data yang kita cari data dari keluarga," terangnya.

Akibat kondisi jenazah yang sudah membusuk, kata dia, maka perlu dilakukan tes DNA. Hasil tes DNA itu, akan diketahui sebulan kemudian.

"Kita akan melakukan pemeriksaan DNA untuk memastikan secara ilmiah, individu ini apakah memang korban longsor yang lalu atau bukan," tambahnya. (*)

  • Bagikan