Pasutri Korban Banjir Bandang di Parepare Ditemukan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Banjir bandang yang terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 1 Februari 2023, malam merenggut dua korban jiwa.

Dua korban yang meninggal merupakan pasangan suami istri (pasutri) yakni Ramli (40) dan Fitri (30).

Keduanya korban merupakan warga Tegal, Kelurahan Ujung, Kota Parepare, yang hayut terbawa arus.

Saat dihubungi Komandan Pos (Danpos) Basarnas Parepare, Dadang Tarkas mengatakan, dua orang pasutri yang hayut akibat banjir bandang di kampung Tegal.

"Suami istri ini berusaha mengevakuasi kendaraan dan hanyut terbawa arus sungai sangat deras," jelasnya, Kamis 2 februari 2023.

Dadang mengungkapkan, berawal dari laporan awal dari Ketua RW setempat ada dua warganya yang terbawa arus.

"Berawal dari laporan Pak RW Baharuddin telah terjadi kondisi membahayakan manusia dua orang akibat banjir bandang," ungkapnya.

Pihaknya menyebut personel Tim SAR Gabungan menemukan korban Ramli (40) dengan jarak sekitar 4 Km.

"Korban atas nama Ramli ditemukan tim SAR Gabungan dengan jarak kurang lebih 4 KM dan korban atas nama Fitri ditemukan kurang lebih 4,2 KM," jelasnya.

"Kedua ditemukan dala keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke rumah sakit Andi Makkasau Parepare," sambungnya.

Danpos Basarnas Parepare mengimbau masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas dan tetap memonitor terus imbauan pemerintah.

"Tetap waspada dala beraktivitas dan tetap monitor imbauan pemerintah karena cuaca sampao saat ini masih sangat ekstrem," tutupnya. (nan) 

  • Bagikan