Peduli, PT DLU Bantu Korban Banjir Bandang di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Manajemen PT. Dharma Lautan Utama (DLU) kembali melakukan aksi sosial. Kali ini dilaksanakan di Kota Parepare, lokasi terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan logistik dari DLU Peduli diserahkan di Posko Lapadde, Kecamatan Ujung, yang menjadi lokasi terdampak paling parah (Tegal) dan wilayah terdekat dari lokasi yang terdampak bencana.

Manajer PT DLU Cabang Parepare, Wawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Manajemen PT. DLU terhadap bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Parepare.

"Ikhtiar yang kita lakukan ini merupakan empati dan rasa kemanusiaan bagi sesama. Semoga bisa meringankan beban dari para korban bencana," kata Wawan.

Mewakili Manajemen PT. Dharma Lautan Utama, Wawan juga mengucapkan duka cita mendalam dan berbela sungkawa atas musibah banjir yang terjadi pada masyarakat di kota Parepare.

"Semoga segera cepat pulih dan tidak terjadi trauma khususnya bagi anak-anak, serta cepat ditangani oleh pemerintah, baik itu oleh pemerintah kota dan provinsi," ujarnya kepada wartawan.

Ia menyebutkan, telah membawa bahan keperluan bagi masyarakat yang terdampak banjir seperti makanan, minuman, obat-obatan, selimut, terpal dan lain sebagainya.

"Aksi DLU Peduli ini bukan pertama kali, kita juga pernah melakukan aksi sosial serupa saat insiden gempa dan tsunami di Wilayah Palu dan Donggala," ungkapnya.

Diketahui bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Parepare pada 1-2 Februari 2023 lalu melanda 9 kelurahan dan berdampak kepada 5.292 warga dari 1.345 kepala keluarga.

Selain itu, belasan rumah juga rusak dan hanyut terseret arus sungai saat banjir bandang terjadi. Bahkan dilaporkan dua orang meninggal dunia akibat banjir dan seorang anak meninggal akibat tanah longsor.

Hingga kini, kondisi masyarakat yang terdampak masih melakukan pembenahan dan pembersihan di lokasi bencana. Berbagai pihak mulai pemerintah, Polri-TNI, tokoh masyarakat, dan organisasi lainnya turut membantu.(*)

  • Bagikan