Pemkot Parepare Akan Alokasikan 20.000 Liter Minyak KITA Jelang Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah Memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN). Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pantau langsung stok minyak KITA di Pasar Sentral Lakessi Parepare, Jumat, 17 Februari 2023.

Bersama beberapa jajaran stakeholder pemerintahan ia juga menggandeng pihak bulog Parepare dalam memantau langsung kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok (Bapok) jelang Ramadan.

"Saya membawa isu utama, isu nasional adalah ketersediaan minyak goreng KITA," katanya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengaku, sulit dipungkiri perihal ketersediaan minyak KITA kini mulai berkurang bahkan nyaris hilang dipasaran.

Baginya, hal tersebut cukup dapat memberatkan masyarakat untuk beralih ke minyak jenis premium sebab selisih harga yang bisa mencapai Rp7.000 hingga Rp9.000.

"Sehingga saya akan berdiskusi dan kordinasi dengan bulog. Mudah-mudahan stok minyak KITA pekan depan sudah tersedia di Parepare," ujarnya.

Sekira 20.000 Liter minyak goreng KITA akan segera di persiapkan. Namun, minyak tersebut akan dialokasikan untuk masyarakat dalam menyambut bulan Suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

"Insyaa Allah Pemkot dan Bulog akan duduk bersama untuk melakukan pemetaan atau pembagian minyak KITA di Parepare ini," tandasnya.

Dia berharap setelah melakukan evalusi dan menemukan solusi dari masalah yang terjadi dirana masyarakat terutama perihal bapok. Situasi dan kondisi sembilan kebutuhan bahan pokok masyarakat segera terkendali dengan baik.

Hes

  • Bagikan