Perekaman KTP-el Lampaui Target Nasional

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Majene yang saat ini dinakhodai Muhammad Asri Albar terus menunjukkan keberhasilan tentang pelayanan identitas kependudukan.

Keberhasilan ini, dibuktikan dengan jumlah wajib pilih yang mencapai 120.709 jiwa di daerah itu telah memiliki KTP-el mencapai 99,06 persen. "Dari angka ini, sudah melampaui target nasional yaitu 99 persen bahkan tertinggi di Sulbar," terang Asri Albar, kemarin.

Capaian peningkatan perekaman KTP-el ini, lanjutnya, setelah kegiatan Launching dan Sosialisasi dan Penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dilaksanakan pada Desember 2022 lalu.

"Program IKD dilakukan secara bertahap, dimulai tahap pertama pada jajaran Disdukcapil seluruh Indonesia, tahap kedua menyasar seluruh pegawai jajaran pemerintah kabupaten dan kota, para mahasiswa dan saat ini menyasar ke vertikal,” terang mantan Camat Temmero'do Sendana itu.

Ia mengemukakan, telah membuat terobosan program pelayanan keliling untuk perekaman KTP-el khususnya usia pemula dengan berkoordinasi pihak Dinas Pendidikan Sulbar untuk membuat rekomendasi kegiatan perekaman KTP-el bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Majene.

"Upaya ini, agar dapat mencapai 100 persen bagi penduduk yang belum memiliki KTP-el termasuk perekaman KTP-el untuk usia pemula di setiap SMA sederajat, dan perekaman KTP-el juga mendukung dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang,” ujarnya. (edy)

  • Bagikan