Pertama Kali Setelah Covid-19, Wisman Kapal Pesiar Kunjungi Bantimurung

  • Bagikan
Pertama kalinya, pasca pandemi Covid-19, Kawasan Wisata Alam (KWA) Bantimurung, Kabupaten Maros kedatangan tamu Kapal Pesiar MS Silver Muse. Rabu 22 Februari 2023. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Untuk pertama kalinya, pasca pandemi Covid-19, Kawasan Wisata Alam (KWA) Bantimurung, Kabupaten Maros kedatangan tamu Wisatawan Mancanegara (Wisman) Kapal Pesiar MS Silver Muse. Rabu 22 Februari 2023.

Sedikitnya 162 turis asing yang didominasi dari Negara Amerika itu menikmati keindahan alam Air Terjun Bantimurung yang merupakan daya tarik wisata andalan Provinsi Sulawesi Selatan.

Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan para wisatawan yang didominasi dari Amerika ini mengunjungi beberapa tempat di Makassar , seperti Bantimurung, Parang Tinggi, Benten Rotterdam dan  Benteng Somba Opu.

“Sebelum ke Bantimurung juga sempat ke Parangtinggia untuk melihat kelelawar yang ada disana,” katanya saat ditemui di KWA Bantimurung.

Ia menyebut pihaknya memilih Bantimurung lantaran masuk salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Makassar.

“Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk iconic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada Turis,” bebernya.

Kunjungan ini kata dia juga bisa membantu perekonomian masyarakat. “Para turis juga enjoy melihat air terjun dan kupu-kupu,” tutupnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, ini adalah kunjungan pertama turis mancanegara setelah pandemi covid 19 melanda Indonesia.

Selain Bantimurung, para turis juga kata Ferdi sempat mengunjungi Parangtinggia. “Mereka ke Parang Tinggi yang merupakan salah satu destinasi wisata untuk melihat kehidupan masyarakat dan melihat keindahan kelelawar.

Kedatangan turis juga dianggap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Maros. Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurung masuk dalam Geopark Maros-Pangkep.

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata daya tarik wisata yang berada di Kabupaten Maros ke mancanegara,” tutupnya

  • Bagikan