Pileg 2024, Warga Barru Berharap H Irwan Maju ke Senayan

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dua titik kunjungan pimpinan Komisi A DPRD Sulsel, H Irwan saat menggelar reses dan temu konstituen masa persidangan II Tahun 2022-2023 di Kabupaten Barru mendapat sambutan dari ratusan warga. Baik di Kecamatan Sumpang Binangae maupun Kecamatan Pujananting. Warga pun mendengarkan secara seksama berbagai penyampaian atas program yang telah dilaksanakan wakil rakyat mereka di DPRD Sulsel.

Namun, salah satu yang menjadi perhatian warga adalah terkait pernyataan H Irwan yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2024. Dimana, mantan Ketua DPD NasDem Pangkep, H Irwan menyatakan cukup satu periode di DPRD Sulsel. " Saya tidak akan maju lagi pada pemilihan legislatif (Pileg) provinsi di Tahun 2024 mendatang," ungkapnya di empat titik reses dan temu konstituennya.

Ketua DPRD Barru, Lukman T menyampaikan rasa terima kasih dan kepedulian H Irwan selama ini dalam membantu Kabupaten Barru, dan itu tak perlu diragukan lagi. Makanya, dalam kesempatan baik ini kiranya warga bisa menyampaikan aspirasi untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Lukman pada kesempatan itu juga mendukung atas pilihan politik yang akan dilakukan H Irwan kedepan, terlebih sebagai sesama kader NasDem. " Kalau maju di Pilkada Pangkep, sebagai bentuk dukungan saya akan turun langsung membantu jika itu terjadi," singkat Ketua DPRD Barru tersebut.

Akan tetapi, jika maju ke Senayan sesuai keinginan warga Barru. Dirinya pun akan memberikan support lebih besar tentunya, dengan apa yang dilakukannya selama ini bagi daerah pemilihannya.

Sebelumnya, H Irwan dalam arahannya menuturkan, ada dua dari delapan titik wilayah pada tiga daerah menjadi tempat menyerap aspirasi.

Di Kabupaten Barru yakni Kecamatan Sumpang Binangae dan Pujananting. Serta didahului dua kecamatan di Kota Parepare "Saya berterima kasih atas amanah yang diberikan warga, termasuk di Kecamatan Pujananting. Namun, kehadiran kali ini bukan untuk datang agar dipilih kembali. Tapi untuk menyerap aspirasi warga,"jelasnnya.

Pastinya, lanjut H Irwan, pada pemilihan legislatif selanjutnya untuk tingkat provinsi dirinya tak akan maju lagi. "Komitmen dari awal cukup satu periode baik di kabupaten maupun provinsi, menjadi pegangan saya. Maka, selanjutnya dengan cita-cita maju di Pilkada Pangkep,"bebernya.

Pada Pemilu 2024, kata H Irwan, dirinya tidak ingin berhadapan dengan Anggota DPR RI dari Partai NasDem yang tak lain adalah ibu Hj Hasnah Syam. Bahkan, keinginan itu telah direspon oleh Bupati Barru jika ibu Hj Hasnah Syam tak maju lagi di DPR RI. " Namun, keinginan itu tergantung dari kebijakan partai. Maka dengan restu masyarakat di daerah pemilihan saya meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare, apapun itu tentunya saya akan menindaklanjutinya," ungkapnya.

Dalam sesi menjemput aspirasi, sejumlah warga yang mengajukan pertanyaan serta merta mendahului dengan dukungan agar H Irwan maju ke Senayan, bukan Pilkada Pangkep. Beberapa alasan warga mengakui atas kepeduliannya,"kata Zainuddin, warga Sumpang Binangae.

Senada juga disampaikan warga Pujananting, Umar dimana dirinya bersama warga lainnya tak ragu dalam memilih H Irwan dengan apa yang dibuktikannya bagi masyarakat. " Pak H Irwan sudah kami tahu kepeduliannya dengan warga Pujananting, makanya kalau tidak maju lagi di Pileg Sulsel karena berkeinginan bertarung di Pilkada Pangkep tentunya kita hanya mampu memberikan support. Namun, baiknya maju di DPR RI saja, sehingga tetap berharap kepedulian selama ini akan lebih terjaga, utamanya atas perbaikan akses jalan. Kalau ke DPR RI, maka warga Pujananting akan mendukung penuh,"katanya disambut riuh warga.(*)

  • Bagikan