Sertijab Polres Majene, Delapan Perwira Tempati Jabatan Baru

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan suatu hal yang biasa rutin terjadi dalam organisasi dan itu wajar.

Sertijab adalah penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Seiring berjalannya waktu, upacara Sertijab yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Majene di Lapangan Mapolres Majene, turut melibatkan sebanyak delapan perwira yang akan menempati jabatan barunya.

Hal ini, berdasarkan surat Keputusan Kapolda Sulbar Nomor : Kep/36/Il/2023, tanggal 20 Februari 2023, sebanyak lima jabatan antara lain Kasat Samapta, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Pamboang serta pengangkatan jabatan Kabag Log, dan Kasi Propam Polres Majene yang akan diisi pejabat baru.

"Kompol Thamrin Nur mantan Kabag Ren Polres Mamasa, kini menduduki jabatan barunya sebagai Kabaglog Polres Majene, (mengisi jabatan kosong), AKP Hammadiah Kasat Samapta Polres Majene menduduki jabatan barunya sebagai Kasi Propam Polres Polewali Mandar, digantikan Iptu Abdul Rajab, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Majene," terang Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri.

Selanjutnya, Kasi Propam diisi Iptu Muhammad Slamet Riadi, sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Satuan Samapta Polres Majene, Iptu Amri Madiara Ps Kasat Narkoba Polres Majene kini menduduki jabatan barunya sebagai Ps Kasubbagrenmin Dit Resnakoba Polda Sulbar, dan jabatan lamanya diisi Iptu Irman Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kapolsek Tinambung Polres Polman.

"Sedangkan Iptu Muhammad Amsir Kapolsek Pamboang bergeser sebagai Kaur Binopsnal Sat Samapta Polres Majene dan digantikan AKP Yusuf Edy Haryanta, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Bag Log Polres Majene," sebutnya.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri menuturkan, penyegaran jabatan atau yang dikenal dengan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan personel.

"Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang diberikan, semoga semakin sukses di tempat tugas atau jabatan baru yang akan dirintis dan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini, semoga jabatan baru yang akan dirintis lebih sukses," ucap Toni Sugadri.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan segera menyesuaikan. Intinya mari lanjutkan apa yang telah dirintis pejabat sebelumnya, agar bisa lebih ditingkatkan utamanya pada upaya pembinaan sikap mental, sehingga terwujud personel yang lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," pintanya. (edy)

  • Bagikan