Sidak Pasar Lakessi, Taufan Pawe Temukan Penyebab Keresahan Warga

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan pemantauan kondisi kebutuhan dan harga bahan pokok di Pasar Sentral Lakessi Kota Parepare, Pada Jumaat 17 Februari 2023.

Dalam proses pemantauan tersebut ia didampingi oleh Asisten I, Kadis Perdagangan, Inspektur, Plt Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis PKP, Sekertaris Satpol juga turut hadir jajaran stakeholeder lainnya.

Wali Kota dua periode itu membeberkan, usai melakukan pemantauan pihaknya menemukan beberapa kondisi harga kebutuhan bahan pokok yang mengalami kelonjakkan fanastis.

"Seperti beras yang harga awalnya yakni Rp. 8.500 kini naik menjadi Rp. 11.500 ini tentu memberatkan,"ujarnya.

Baginya hal tersebutlah yang memicu keresahan dan keluhan masyarakat. Terlebih kepada beberapa warga Kota Parepare yang belum lama ini tertimpa musibah bencana banjir saat 18 November 2022 dan terulang di tangal 1 Februari 2023.

Sehingga pihaknya akan segera mengambil gerak cepat untuk mengidentifikasi penyebab dan  menemukan solusi untuk penanggulangannya.

"Insyaa Allah dalam waktu singkat ini saya akan perintahkan Perindag untuk operasi pasar seperti melakukan pasar murah," Kayanya.

Agar daya beli masyarakat dapat kembali normal dan terjangkau. (hes)

  • Bagikan