Bidang Cipta Karya Majene Usul Pembangunan Fasilitas Masyarakat

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2024.

Forum OPD ini, dibuka Kepala Dinas PUPR Majene, Andi Asraf dihadiri seluruh bidang bersama para stafnya di Aula Kantor Dinas PUPR Majene, Senin, 13 Maret 2023.

Andi Asraf mengatakan, Forum OPD bertujuan mempertemukan usulan di setiap bidang di Dinas PUPR Majene untuk menghasilkan perencanaan pembangunan sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

"Forum OPD ini, untuk mensinkronkan dan mensinergikan seluruh program OPD, sehingga secara totalitas, apa yang kita lakukan setiap tahun, bisa memberikan manfaat, baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang," ulasnya.

Ia menambahkan, kegiatan pembangunan harus melalui perencanaan yang matang dengan memperhatikan aspirasi dan partisipatif masyarakat. "Forum OPD ini, tentu dapat melahirkan ide perencanaan pembangunan di daerah kita ke depan," ujarnya.

Dalam Forum OPD itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Majene Muhammad Mufli menyampaikan sejumlah usulan masyarakat, di antaranya pembangunan sarana air bersih, pembangunan sanitasi atau MCK di setiap kecamatan di Kabupaten Majene.

"Adapun usulan lainnya, yaitu pembangunan tugu segitiga di Lembang, rehabilitasi berat beberapa kantor kelurahan dan pembangunan serta rehabilitasi drainase tersebar di delapan kecamatan," sebutnya. (edy)

  • Bagikan